Langsung ke konten utama

FILM YANG DAPAT MENGINSPIRASI

Begitu banyak film ternyata tidak hanya memberikan efek negatif yang selama ini menjadi rumor di msayarakat. Tetapi ada film-film dengan makna dan nilai yang mendalam sehingga dapat memberikan inspirasi bagi kita. Beberapa pilihan film-film yang dapat memberikan inspirasi dapat disimak dibawah.

1. THE BILLIONARE (TOP SECRET)



Film ini bercerita tentang seorang pemuda belasan tahun yang merintis usahanya dari nol. Film ini diangkat dari cerita nyata seorang pengusaha muda dari Thailand yang memiliki produk terkenal dan dipasarkan di dunia, yaitu SNACK RUMPUT LAUT. Top Ittipat sebagai tokoh utama merupakan pemuda yang terobsesi dengan berdagang setelah banyak menghasilkan keuntungan dari penjualan senjata di game online. Dengan berbekal kemampuan yang minim dalam berbisnis, dia terjun ke dunia bisnis dengan berjualan kacang sebagai usaha pertamanya. Meskipun minim pengetahuan bisnis, dia belajar dari lingkungan sekitarnya sehingga usahanya menjadi maju. Akan tetapi banyak rintangan yang didapatkan sehingga top frustasi dan banting stir untuk berjualan snack rumput laut. Ide usaha snack rumput laut didapatkannya saat pacarnya membawakan snack rumput laut dari pacinan. Dengan berbagai macam usaha dan pengorbanan, Top Ittipat menawarkan produknya ke supermarket sehingga sekarang Top Ittipat menjadi pengusaha muda yang memiliki penghasilan miliaran dan memiliki pabrikserta budidaya rumput laut sendiri.

Kisah ini memberikan suatu pelajaran bagi kita untuk selalu berusaha dan pantang menyerah dalam mendapatkan tujuan kita. Meskipun banyak halangan dan rintangan menghadang kita harus tetap semangat dan bangkit dalam meraih cita-cita.

2. SANG PEMIMPI


Film ini merupakan sesuatu yang tidak asing lagi bagi kita. Film yang diangkat dari kisah hidup Andre Hirata memiliki banyak nilai yang terkandung di dalamnya. Film ini mengisahkan ikal, arai dan jimbron dalam menggapai mimpinya untuk kuliah di Paris. Mimpi ini menjadi cita-cita mereka setelah guru mereka memberikan semangat yang berkobar-kobar untuk meraih semua impian mereka. Kisah perjuangan trio belitung ini sangat sarat akan semangat belajar meskipun banyak halangan dan rintangan yang mereka hadapi. Peran ayah ikal juga sangat bernilai karena meskipun telah kehilangan pekerjaan, ia tetap menyemangatai ank-anaknya untuk terus belajar dan tidak berhenti mengejar cita-cita mereka. Akhirnya dengan berbagai usaha ikal dan arai dapat kuliah S2 di Paris, meskipun jimpbron tidak lanjut kuliah tetapi jimbron memberikan support yang sangat penting bagi mereka berdua.

Film ini dapat menjadi inspirasi bagi kita untuk tetap menuntut ilmu walau apapun yang terjadi, karena ilmu merupakan modal awal bagi seseorang untuk meraih kesuksesan.

3. LASKAR PELANGI


Film ini merupakan cerita sebelum ikal masuk SMA. Ikal dan teman-temannya masih duduk di SD Muhammadiyah Belitung. Dengan fasilitas seadanya dan tenaga pengajar yang sedikit, mereka tidak surut dan pantang menyerah dalam menimba ilmu sebanyak-banyaknya. Guru-guru mereka memiliki semangat yang tinggi dalam memberikan pembelajaran terbaik bagi anak didik mereka meskipun gaji yang didapat hampir tidak ada. Kegigihan Pak Harfan dan Bu Mus untuk memberikan ilmu mereka didasari pada rasa tanggung jawab mereka sebagai tenaga pendidik untuk mencerdaskan penerus bangsa. Yang paling berkesan adalah hadirnya Lintang sebagai tokoh cerita yang memiliki kejeniusan yang tinggi meskipun hanya berasal dari nelayan miskin. Ditambah lagi dengan diraihnya prestasi dalam cerdas cermat yang diadakan di sekolah negeri sehingga menyebabkan juri dari sekolah negeri tidak percaya pada kemampuan lintang. 

Nilai yang menginspirasi pada film ini adalah semangat untuk belaar meskipun dengan fasilitas yang seadanya dan yang paling penting adalah rasa tanggung jawab yang tinggi yang diperlihatkan oleh guru-guru dalam memberikan ilmu kepada murid-muridnya meskipun usaha mereka tidak mendapat penghargaan dan tidak menerima keuntungan.

4. AUGUST RUSH


Film August Rush, film yang bertema musik yang sangat menyentuh hati. Evan Taylor, sebagai tokoh utama, merupakan anak dari pemusik yang terkenal, tetapi karena pernikahan ibu dan bapaknya tidak disetujui, dia dititipkan ke panti asuhan oleh Kakeknya sendiri. Sebagai anak yang berbakat musik, Evan memiliki imajinasi yang tinggi dalam mengkonversi lingkungan sekitarnya menjadi sebuah musik yang sangat indah. Dia memulai debut bermusik di taman kota dengan bantuan Arthur yang menjadi bos para musisi jalanan. Nama Evan Taylor kemudian diubah oleh Arthur, menjadi August Rush sebagai nama komersilnya. Karena kejaran polisi pada saat pembersihan gelandangan, August (Evan) terpisah dari Arthur. Kare bimbingan musik yang didengarnya, August sampai ke gereja dan akhirnya karena kemampuan musiknya yang luar biasa, ia dikirim oleh Pastur di gereja untuk sekolah musik di Julliard. Di sini para tutor musik takjub akan kemampuan August dan memberikannya kesempatan untuk mempersembahkan musik karyanya di depan publik pada persembahan tahunan Julliard. Di sini, Auigust bertemu dengan kedua orang tuanya berkat musik yang diciptakannya.

Nilai yang menjadi inspirasi di film ini adalah rasa ingin tahu yang tinggi dan keinginan belajar tanpa pantang menyerah dalam mengasah bakat dan kemampuan yang ada. Meskipun masih kecil, August memiliki ketertarikan yang tinggi dalam bermusik sebagai salah satu minat yang dimilikinya.

Komentar

  1. Il nostro idea era stata quella di distribuire video di altre persone
    . Ecco perché gli Angeli firma Jason Urquidez dalle Barnstormers Lancaster
    della Independent Atlantico League e Dontrelle Willis dalle anatre Long Island dell'Atlantico Lega li potrebbe
    beneficiare nel lungo periodo . E il Sabato 3 Maggio ex
    stella Utah Utes CJ Cron ha fatto il suo grande debutto in campionato per i Los Angeles Angels .


    My webpage: Boom Beach Cheats

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

MELATONIN MENGHIPNOTIS MANUSIA SETIAP HARI

APA BENAR KITA TERHIPNOTIS SETIAP HARI TANPA KITA SADARI?.... BENAR ...Kita memang terhipnotis setiap hari dan pelakunya adalah " melatonin ". Melatonin merupakan hormon yang dihasilkan oleh kelenjar pineal akibat dari interaksi gelap-terang atau panjang siang dan malam. baca juga: Jam Biologis Manusia Bagaimana si "melatonin" ini menghipnotis kita? Pada malam hari, kelenjar pineal pada otak mendeteksi gelap dan pada manusia normal akan menyebabkan produksi melatonin. Melatonin yang banyak terlarut dalam darah menyebabkan otak terangsang untuk tidur atau secara istilah endokrinologi disebut " triggering sleep-gate ". Nah tanpa disadari pada malam hari, manusia normal terhipnotis untuk tidur setelah otak menyadari bahwa cahaya yang tersedia sedikit. Nih, ada pernyataan para ahli mengenai melatonin: "Melatonin menyebabkan tidur pada hewan diurnal, termasuk manusia. Injesti melatonin pada waktu siang dapat meningkatkan kadar melaton

KALIMANTAN BARAT YANG EKSOTIK

Kalimantan Barat atau West Borneo merupakan provinsi di Indonesia yang menyimpan banyak keunikan di dalamnya. Kawasan yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia ini, menyimpan pesona yang sangat menarik untuk digali, mulai dari kekayaan etnis , flora dan fauna , kuliner , kawasan wisata , budaya sampai aspek mistik nya.  Bagi para wisatawan, Kalimantan Barat menyediakan objek wisata yang layak dipertimbangkan untuk jadi tujuan berlibur dan bertamasya, baik untuk wisata alam maupun wisata budaya . Objek wisata alam yang dapat dikunjungi di Kalimantan Barat antara lain objek wisata pantai di sepanjang pesisir barat Pulau Kalimantan , yaitu Samudera Indah , Kura-Kura Beach , Pantai Simping , Pasir Panjang dan lain-lain. Pulau-pulau yang berada di kawasan perairan sebelah barat, seperti Pulau Randayan , Pulau Lemukutan dan Pulau Penata , juga memiliki keindahan eksotik pantai pasir putihnya dan keindahan bawah lautnya. Objek wisata lain yang juga menarik

CARA DOWNLOAD VIDEO YOUTUBE LEWAT BLACKBERRY

KESULITAN DOWNLOAD VIDEO YOUTUBE PAKE BB? ADA GA SIH CARA SIMPLENYA...TANPA SOFTWARE? Ada caranya dan simple banget tanpa menggunakan software khusus. Bagi pengguna blackberry yang ingin download video, ON KAPUAS akan memberikan tips dan trik yang cukup mudah untuk dilakukan. Yang perlu dipersiapkan yaitu: Gadget blackberry kamu (tipe apa saja dan OS apa saja) Koneksi internet (baik wifi maupun pake jaringan mobile 2,5G atau 3G terserah, paket apa saja yang penting bisa browsing) Browser (boleh opera mini atau browser standar) Cemilan dan minuman (buat makan-makan saat download...he he he he...) Oke, jika sudah lengkap semua yang harus dipersiapkan, langsung saja kita simak langkah-langkahnya sebagai berikut: Buka browser di BB kamu, lalu buka m.youtube.com. Dikolom pencarian, cari video yang kamu inginkan. Setelah muncul halaman dari video yang kamu inginkan (misalnya http://m.youtube.com/index?&... ), lihat link yang ada di bagian kolom link browser.