Langsung ke konten utama

KALIMANTAN BARAT YANG EKSOTIK


Kalimantan Barat atau West Borneo merupakan provinsi di Indonesia yang menyimpan banyak keunikan di dalamnya. Kawasan yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia ini, menyimpan pesona yang sangat menarik untuk digali, mulai dari kekayaan etnis, flora dan fauna, kuliner, kawasan wisata, budaya sampai aspek mistiknya. 


Bagi para wisatawan, Kalimantan Barat menyediakan objek wisata yang layak dipertimbangkan untuk jadi tujuan berlibur dan bertamasya, baik untuk wisata alam maupun wisata budaya. Objek wisata alam yang dapat dikunjungi di Kalimantan Barat antara lain objek wisata pantai di sepanjang pesisir barat Pulau Kalimantan, yaitu Samudera Indah, Kura-Kura Beach, Pantai Simping, Pasir Panjang dan lain-lain. Pulau-pulau yang berada di kawasan perairan sebelah barat, seperti Pulau Randayan, Pulau Lemukutan dan Pulau Penata, juga memiliki keindahan eksotik pantai pasir putihnya dan keindahan bawah lautnya. Objek wisata lain yang juga menarik adalah kawasan Kalimantan Barat bagian timur, seperti Bukit Kelam yang menjadi tujuan utama para pendaki gunung. Objek wisata budaya di Kalimantan Barat juga beragam, seperti keraton-keraton peninggalan kerajaan islam dan Rumah Betang. Perayaan Imlek merupakan salah satu objek wisata yang sangat menarik, dimana para wisatawan lokal dan mancanegara dapat menyaksikan upacara kebudayaan Tahun Baru Cina (IMLEK) yang sangat meriah, barongsai dan naga, serta arakan Tatung yang sangat eksotis. 

  

Etnis Dayak sebagai salah satu etnis yang eksotik di Indonesia, bahkan dunia, memiliki kebudayaan yang unik dan sangat menarik. Rumah Betang merupakan rumah adat dari etnis Dayak yang memiliki nilai kebudayaan yang eksotik. Dengan cara hidupnya yang sebagian masih dari alam, memberikan suatu pesona kultural yang sangat kental jika berkunjung ke perkampungan etnis ini.


Kalimantan Barat juga memiliki flora dan fauna yang khas antara lain Bunga Bangkai yang sangat unik dan merupakan flora yang sangat langka dan terbesar di dunia. Selain itu Orang Utan (Pongo pygmeus) merupakan fauna khas dan dilindungi di Dunia. Fauna lainnya yang tidak kalah eksotik adalah Burung Enggang Gading dan Tarsius sebagai primata terkecil di dunia.

   
Bagi para wisatawan yang ingin menikmati makanan khas Kalimantan Barat, Kerupuk Basah dapat menjadi pertimbangan. Kerupuk yang terbuat dari ikan ini merupakan makanan unik yang berasal dari Kabupaten Kapuas Hulu. Rasanya yang gurih ditambah saos kacangnya yang unik dapat memanjakan lidah para penikmat wisata kuliner. Bubur Pedas sebagai makanan khas Melayu Sambas juga tidak kalah enak. Bubur yang terbuat dari berbagai campuran sayur dan rempah ini dapat menjadi santapan yang lezat, terutama bagi para penikmat kuliner dengan rasa pedas.

  

Komentar

  1. If there is a change in the search engine algorithms, it is also up to
    the service provider to keep a watch on such activities.
    com’s report. It's a competitive world out there on the world-wide web, but SEO consulting can help you dramatically improve your odds of being found in the din and getting your message across. While you’re at it, remove all or fix 404 errors. A dedicated SEO expert will devote all the attention and effort in enhancing the visibility of your website or business in the online world. There are so many good blogs out there, and if you're one of
    those writers, you definitely know how important it is that your site
    gets heard through all of the noise. While these 5 truths may seem self-evident, it is the
    astonishing fact that they are contradicted, and even outright
    disputed, in the greater SEO debate. Second tool for power
    suite is website auditor. Isn't that something you and your business should be a part of. Be sure that the SEO outsourcing company you hire is capable of communicating properly. They want to know things about how to create effective copy, general marketing tips and maybe even stuff about social media. The concepts make use of the current social networking sites, which are very popular among the online audience. Moving your hosting to a nearby country such as Canada or an offshore Caribbean host may provide the same latency times, but reduce the risk of having your website brought down by a mistake. It's
    more control than you get In many backlinks and every element of these controls allow you
    to link a bit more than he would be out of control. These
    professionals follow ethical SEO strategy and effectively implement it that finally increases your website visibility.
    Originally posted at: digitalmoz. Law firms face various challenges
    and have issues in remaining at the top in the market.
    But be aware of the traffic issue. They are looking up
    the the keywords you did research on to find what they are looking for.
    Never post a half edited article, and never settle for
    less than your best.
    Visit my web-site : www.mostpopularbookmarkingsites.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. hi there..thanks for the advice...its very kind of you if you can introduve me the effective way to get good SEO for my blog...thanks

      Hapus
  2. Welcher Sinn von Arcade-Spielen erscheint, Geld einzunehmen.
    However, playing it online has now increased your chances of winning.

    There’s no need to go down to the regional chess hangout, or smokey bar.
    Feel free to surf my homepage kostenlos spielen

    BalasHapus
  3. I like the valuable info you supply on your articles.
    I'll bookmark your weblog and check once more here regularly. I'm fairly sure I'll be told many new stuff right here! Best of luck for the next!
    Also visit my web page - click through the up coming web page

    BalasHapus
    Balasan
    1. wow...thanks for your good comment...i'm very appreciate it...

      Hapus
  4. With dozens of raԁio apρs fоr i - Рhone avaіlable in i - Tunes, therе is an аpp for evеry
    cаtegory of music lover to love. Perhapѕ thе best thing tο do
    is keер аn eуe оn thе pгomotional deals and be reaԁy to pounсe quiсkly when a suitаble one comеs uρ.
    It is a more reliable choicе when compаred to
    traditionаl cοncrеte оr woоden barriers for
    several reasons.

    Feel fгee to surf to my blog post More inspiring ideas
    Here is my web blog - Suggested Browsing

    BalasHapus
  5. "Is there really no way to transfer my VC and Wii - Ware games from my Wii to another. One way to test yourself is to deal yourself hand after hand in front of a mirror and watch yourself as you react to the cards. The player guides Phen through 10 levels of dungeon gameplay, finding a whole host of weapons and other items as well.

    Have a look at my website ... radiosender

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  7. Nice post. I learn something new and challenging
    on websites I stumbleupon on a daily basis. It's always interesting to read through articles from other authors and practice a little something from their websites.

    My webpage - http://budhtabraimi.unblog.fr/2013/02/08/?crysis-2-mit-glatten-rahmen-auf-hohen-einstellungen-nicht-hochste-zu-spielen-mussen-sie-jedoch-mindestens-200-oder-rs-zu-investieren/

    BalasHapus
  8. Terrific work! Thіs is tɦe type of infoгmation that are supposed tο Ьe
    shared around tҺe net. Shame on Google fοr no longer positioning thiѕ submit Һigher!
    Ϲomme on over and visit my website . Thanks =)

    Hеrе іs my pаge :: wherе can i ցet sandcastlee coupons ()

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

MELATONIN MENGHIPNOTIS MANUSIA SETIAP HARI

APA BENAR KITA TERHIPNOTIS SETIAP HARI TANPA KITA SADARI?.... BENAR ...Kita memang terhipnotis setiap hari dan pelakunya adalah " melatonin ". Melatonin merupakan hormon yang dihasilkan oleh kelenjar pineal akibat dari interaksi gelap-terang atau panjang siang dan malam. baca juga: Jam Biologis Manusia Bagaimana si "melatonin" ini menghipnotis kita? Pada malam hari, kelenjar pineal pada otak mendeteksi gelap dan pada manusia normal akan menyebabkan produksi melatonin. Melatonin yang banyak terlarut dalam darah menyebabkan otak terangsang untuk tidur atau secara istilah endokrinologi disebut " triggering sleep-gate ". Nah tanpa disadari pada malam hari, manusia normal terhipnotis untuk tidur setelah otak menyadari bahwa cahaya yang tersedia sedikit. Nih, ada pernyataan para ahli mengenai melatonin: "Melatonin menyebabkan tidur pada hewan diurnal, termasuk manusia. Injesti melatonin pada waktu siang dapat meningkatkan kadar melaton

CARA DOWNLOAD VIDEO YOUTUBE LEWAT BLACKBERRY

KESULITAN DOWNLOAD VIDEO YOUTUBE PAKE BB? ADA GA SIH CARA SIMPLENYA...TANPA SOFTWARE? Ada caranya dan simple banget tanpa menggunakan software khusus. Bagi pengguna blackberry yang ingin download video, ON KAPUAS akan memberikan tips dan trik yang cukup mudah untuk dilakukan. Yang perlu dipersiapkan yaitu: Gadget blackberry kamu (tipe apa saja dan OS apa saja) Koneksi internet (baik wifi maupun pake jaringan mobile 2,5G atau 3G terserah, paket apa saja yang penting bisa browsing) Browser (boleh opera mini atau browser standar) Cemilan dan minuman (buat makan-makan saat download...he he he he...) Oke, jika sudah lengkap semua yang harus dipersiapkan, langsung saja kita simak langkah-langkahnya sebagai berikut: Buka browser di BB kamu, lalu buka m.youtube.com. Dikolom pencarian, cari video yang kamu inginkan. Setelah muncul halaman dari video yang kamu inginkan (misalnya http://m.youtube.com/index?&... ), lihat link yang ada di bagian kolom link browser.